10 Macam Teknologi Pemutar Musik Dari Masa Ke Masa

10 Macam Teknologi Pemutar Musik Dari Masa Ke Masa

10 Macam Teknologi Pemutar Musik Dari Masa Ke Masa – Mendengarkan musik dulu tidak semudah memukul playlist Spotify Anda. Hanya 100 tahun yang lalu, radio adalah cara terbaik orang bisa mendengarkan lagu favorit mereka. Dan meskipun begitu, radio itu tidak terlalu portabel. Mari kita lihat seberapa jauh kita telah sampai. Berikut adalah uraian singkat tentang sejarah teknologi pemutaran musik.

1 FONOGRAF

Pada tahun 1887, fonograf mengerikan ditemukan oleh Thomas Edison. Dengan cara yang sama seperti pemutar rekaman bekerja, jarum menabrak alur di disk, yang menciptakan getaran musik yang samar. Jarum juga akan bergetar diafragma, dari mana suara akan diperkuat (dengan demikian tanduk besar).

2 REKAM PLAYER / JUKEBOX

Meskipun pemain rekaman pada dasarnya memiliki premis yang sama dengan fonograf, teknologinya sangat ditingkatkan. Penggunaan rekaman vinil menjadi bentuk utama dari memainkan musik. Rekaman flat disk dan jukebox mendapatkan popularitas penting.

3 RADIO

Sekitar tahun 1912, orang-orang mulai menggunakan gelombang radio untuk menyiarkan musik. Setelah Perang Dunia I, stasiun radio mulai muncul lebih sering. Namun, awal dari siaran radio musik dihadapkan dengan beberapa reaksi. Orang-orang terjebak dalam cara mereka dan berpikir bahwa gelombang radio hanya boleh digunakan untuk menyebarkan informasi, bukan hiburan.

Pada dasarnya kaset rekaman yang lebih besar, trek 8 persis seperti apa itu – sebuah kaset dengan delapan lagu di atasnya. Meskipun kemampuannya yang jelas untuk memutar musik pada resolusi tinggi, jumlah kekurangan desain dalam teknologi 8 track menyebabkan suara yang mudah aus dan kacau.

5 KASET KASET

Setelah kaset terbukti menjadi alternatif untuk 8 lagu, mereka dengan cepat mencuri pasar. Tidak hanya mereka mampu dengan kualitas musik yang sama, tetapi mereka juga lebih kecil dan lebih portabel daripada kaset track 8 besar. Ukuran yang lebih kecil juga berarti deck kaset yang lebih kecil di kendaraan, bersama dengan penyimpanan yang lebih mudah.

6 WALKMAN

Meskipun penciptaan Walkman seiring dengan era kaset, keberadaannya mengubah dunia teknologi musik. Dengan penemuan Walkman, musik menjadi portabel dan seluruh kemungkinan baru menjadi nyata.

7 COMPACT DISC

Pada 1980-an, CD pertama untuk penggunaan komersial tersedia. Meskipun rekaman digital telah digunakan sejak 1960-an, itu tidak standar sampai 1980-an. Setelah standar, bisnis dapat menguji keberuntungan mereka dengan industri baru. Pemutar CD portabel menjadikannya sama nyamannya, jika tidak lebih nyaman, daripada Walkman yang ketinggalan zaman.

8 MP3 PLAYER

Dengan penemuan MP3 player, memainkan musik mencapai puncak kenyamanan. Ketika pengkodean meningkat, kualitas suaranya juga meningkat. Perangkat ini sangat portabel dan sempurna untuk pecinta musik saat itu. Banyak situs bermunculan yang mempromosikan musik bajakan, seperti Limewire dan Napster. Yang membuat cemas para mahasiswa saat itu, sebagian besar situs serupa dihancurkan.

9 IPOD

Sejak keluar hingga hari ini, iPod telah mendominasi dunia bermain musik. Ketika iPod keluar, itu adalah primadona bola. Terlepas dari perangkat bermain musik lainnya dan kemajuan selama bertahun-tahun, tidak ada orang lain yang telah merusak reputasi iPod dan perangkat musik Apple lainnya.

10 SITUS STREAMING

Saat ini, sebagian besar musik kami dimainkan dari komputer atau telepon kami. Ketika menjadi repot untuk mengunduh dan mengatur semua musik kami ke perangkat yang berbeda, streaming situs tampaknya mengarah ke masa depan mendengarkan musik. Situs-situs seperti Pandora, iHeart Radio, iTunes dan Spotify menarik banyak pengunjung ke layanan mereka.