jasa seo indonesia

JASA SEO : PERBEDAAN JENIS SEO SECARA UMUM DAN OPTIMASI

Hidup di era digital yang semakin maju tentunya dapat dimanfaatkan dengan sangat baik. Salah satu contohnya adalah penggunaan sebuah website. Website adalah yang terdiri dari beberapa kumpulan halaman web yang berkaitan dengan antara satu dengan yang lain. Selain itu, pada umumnya berisi informasi-informasi mengenai suatu perusahaan mulai dari profil lengkap dan produk yang dihasilkan. Oleh karena itu, website memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan brand perusahaan. Untuk membuat website semakin dikenal oleh banyak orang, biasanya setiap perusahaan akan memanfaatkan jasa SEO. Didalam dunia maya, istilah “SEO” sudah bukan sesuatu yang asing lagi. Hal ini dikarenakan SEO (Search Engine Optimization) adalah langkah-langkah yang dapat membuat website suatu perusahaan akan muncul di halaman pertama pada mesin pencarian. Selain itu, SEO juga dapat bertujuan untuk membuat ranking atau peringkat sebuah website menjadi semakin naik setiap saat. SEO terbagi menjadi 2 jenis yaitu secara umum dan optimasi. Setiap jenis-jenisnya memiliki fungsi yang berbeda. Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkap mengenai jenis-jenisnya yang bisa disimak.

Jenis SEO Secara Umum

Jenis ini adalah yang paling umum atau paling sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Jenis SEO secara umum ini terdiri dari Page SEO, Title SEO, URL SEO, dan Content SEO. Inilah penjelasannya.

  • Page SEO

Page SEO adalah mengganti nama halaman website dengan cara memodifikasinya. Pada umumnya, nama halaman yang dibuat adalah berdasarkan dengan apa yang diinginkan. Maksud dari penjelasan tersebut adalah, nama file asli dan alamat url dapat diubah. Selain itu, jenis ini juga dapat berfungsi untuk meningkatkan keamanan website agar orang lain tidak dapat merubahnya. Tak hanya itu saja, keamanan website juga sangat penting untuk menghindari adanya penyalahgunaan dari oleh para pengguna internet.

  • Title SEO

Title SEO memiliki fungsi untuk memudahkan para pengguna internet untuk menemukan sesuatu berdasarkan pada judul artikel yang mereka cari. Hal inilah yang membuat suatu halaman website memiliki banyak pengunjung. Pada sebuah halaman website terdapat dua macam title yaitu statis dan dinamis.Title statis adalah yang digunakan secara keseluruhan dalam halaman website. Sedangkan, title dinamis adalah yang digunakan lebih spesifik untuk menunjuk pada artikel-artikel yang terdapat didalamnya.

  • URL SEO

Hampir sama dengan Page SEO, namun keduanya tetap memiliki perbedaan. Jika Page SEO adalah mengganti nama suatu halaman website, URL SEO adalah teknik yang digunakan untuk mengubah nama link dari judul suatu artikel yang terdapat di dalam halaman website. Perubahan nama link atau URL ini adalah sesuai dengan keinginan dari pemilik website tersebut.

  • Content SEO

Ini adalah jenis SEO secara umum yang paling terakhir. Content SEO, sesuai dengan namanya, jenis ini adalah teknik pembuatan sebuah artikel yang sangat berkaitan dengan judulnya. Maksudnya adalah isi di dalam artikel harus sesuai dengan judul. Hal ini bertujuan untuk membuat para pengunjung merasa puas dengan hasil yang ditemukan sudah sesuai. Selain itu, tujuan lainnya adalah agar para pengunjung tidak perlu mencari lagi dari website yang lain.

Jenis SEO Optimasi

Optimasi sebuah website sangatlah penting untuk membuat posisi halaman website tersebut berada di urutan paling pertama dalam mesin pencarian. Selain itu, optimasi ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan traffic pengunjung pada suatu website. Biasanya, perusahaan akan menggunakan jasa SEO untuk mendapatkan tujuan dari optimasi website. Optimasi ini terbagi menjadi dua jenis yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Berikut adalah penjelasannya.

  • SEO On Page

Jenis ini berfungsi untuk membuat website menjadi lebih optimal dan lebih baik. Tidak hanya itu saja, tujuan lain dari SEO On Page adalah untuk membuat website sesuai dengan syarat dan aturan-aturan yang berlaku. Dengan SEO On Page, maka di dalam website tersebut dapat diberikan keyword atau kata kunci yang sesuai agar pengunjung lebih mudah mencari yang dibutuhkan. Kata kunci ini bisa diselipkan di judul, isi,deskripsi, heading, dan permalink. Selain itu, SEO On Page juga merupakan teknik yang dapat membuat website terlihat lebih menarik dengan adanya tambahan gambar dan video.

  • SEO Off Page

Jenis yang kedua adalah SEO Off Page. Jenis ini adalah teknik pengoptimalan website dari eksternal. Backlink,adalah penyebab utama dari naik turunnya posisi suatu website. Hal ini dikarenakan backlink berfungsi untuk membuat para pengunjung beralih ke website yang lain.

Itulah beberapa hal mengenai SEO dan juga jenis-jenisnya. Untuk dapat memanfaatkan fungsi dari jenis-jenis diatas, penggunaan jasa SEO adalah yang sangat tepat. Selain itu, menggunakan jasa SEO juga akan membuat pekerjaan menjadi lebih efektif.